Bruno Fernandes Tak Pantas Jabat Kapten

Bruno Fernandes Tak Pantas Jabat Kapten Manchester United

Mantan kapten Manchester United, Roy Keane kembali mengkritik para pemain Setan https://www.lebristolbeirut.com/ Merah. Kali ini yang menjadi sasaran Keane ialah kapten Bruno Fernandes.

Kritik itu datang setelah MU hancur lebur di tangan Manchester City dalam laga derby Manchester di Old Trafford, Minggu (29/10/2023). Keane yang menjadi komentator untuk Sky Sports, menyebut permainan Fernandes sangat buruk, dan tak pantas memimpin tim sekelas Manchester United.

“Dari yang saya lihat hari ini, saya akan mencabut kapten dari Fernandes. Dia tidak memiliki kemampuan sebagai kapten. Dia terlalu banyak mengeluh, terlalu banyak komplain,” kata Keane.

Fernandes sendiri tampil penuh 90 menit. Ia tampak tak memberi pengaruh banyak dalam permainan United. Gelandang asal Portugal itu juga mendapatkan kartu kuning di akhir laga.

“Saya akan memulai dari situ karena manajer dapat mengontrolnya. Dia bertolak belakang dengan apa yang saya inginkan dari seorang kapten,” tambah Keane yang menjadi kapten MU periode 1997-2005 itu.

Keane juga menilai skuad Manchester United sejatinya memiliki beberapa pemain yang berpengalaman. Sayangnya, hal itu tak berdampak pada performa United, yang hingga pekan ke-10 Liga Inggris 2023/2024 tertahan di posisi ke-8 klasemen dengan koleksi 15 poin.

“Kami dulu juga sering mendapat kritikan saat kami memenangi gelar. Saya tidak berpikir bahwa ini adalah kelompok pemain yang buruk. Anda melihat beberapa pemain senior seperti Harry Maguire dan Jonny Evans, mereka sudah bermain ratusan pertandingan,” kata Roy Keane.

Ia juga menyebut para pemain United kali ini tidak memiliki karakter pemenang, layaknya Manchester United di era kepemimpinannya sebagai kapten.

“Mereka perlu mengatur diri. Apa pengalaman berpengaruh pada karakter para pemain ini?”

Hal itu, menurut Keane, berbanding terbalik dengan skuad Manchester City di bawah arahan Pep Guardiola.

“Mereka (City) memiliki pemain-pemain brilian, Anda melihat segalanya yang ingin Anda lihat dalam sebuah tim. Pep pasti sangat senang. Anda bisa memiliki semua keterampilan dan talenta, dan mereka juga memiliki nafsu,” kata Keane.

Erling Haaland, menjadi bintang di pertandingan dengan mencetak dua gol, termasuk satu gol dari titik penalti di menit ke-26. Sementara itu, Phil Foden menambahkan gol ketiga untuk City pada menit ke-80. Sebagian suporter United meninggalkan stadion sebelum laga berakhir.

Manchester United berikutnya akan bertandang ke markas Fulham, Sabtu (4/11/2023).

Genre: Uncategorized

Duration: